Selasa, 08 September 2015

SEO Website Dengan Blog

SEO Website Dengan Blog


Tips panduan langkah cara SEO blog ini saya dapatkan dari seorang pakar SEO, namanya Diar Seonubi, seorang penulis ebook tentang SEO. Bagus banget untuk diikuti.
1. Tentukan tema atau topik blog – sebelum blog kita buat, tentukanlah topik utama yang akan kita usung, karena nantinya akan menjadi judul blog yang kemudian dijabarkan menjadi deskripsi blog. Tentunya topik ini juga relevan dengan website kita secara keseluruhan.
2. Riset kata kunci / keyword (KW) – lakukanlah ini dahulu ketika hendak menulis blog, kemudian ada baiknya jangan terlalu ingin mengejar keyword yang potensi trafiknya besar. Mulailah dari yang potensinya kecil, yang penting kita harus memahami prinsip kerjanya. Kalau sudah bisa muncul di hasil pencarian dengan keyword yang ringan, barulah kita tingkatkan dengan menggunakan keyword yang persaingannya berat. Prinsipnya, yang penting bisa muncul di hasil pencarian dulu, pakai keyword yang ringan tidak masalah.


3. Posting yang relevan – dan buatlah konten yang berkualitas. Bikin konten yang unik dan bermanfaat, tapi jangan keluar dari topik utama blog. Lalu buat link antar halaman, jadi antar halaman saling mempromosikan. Kalau banyak halaman yang dibaca pengunjung maka blog dianggap berkualitas.
4. Persiapkan SEO ONPAGE – contohnya seperti mengoptimalkan penggunaan kata kunci di bagian Meta Title, Meta Deskripsi, dst, sesuai hasil analisa keyword.
5. Indexing – sambil menunggu postingan Anda masuk di Google, Anda bisa share ke social media supaya postingan tersebut lebih cepat terindex oleh Google.
6. Lakukan SEO OFFPAGE – contohnya bisa menggunakan pola backlink commenting, backlink wheel / piramida, submit ke social bookmark, dst.
Kalau saya boleh bilang, 6 langkah tersebut merupakan intisari dari upaya SEO basic. Nggak ribet-ribet amat lah, sekalipun bagi pemula. Namun mungkin memang masih kurang familier dengan istilah-istilah SEO. Untuk itu, kita memang harus belajar lebih banyak lagi.

Jika ingin belajar seo sendiri, bisa belajar dengan menerapkan langkah SEO dasar dan mempraktekan dengan sabar. Di mulai dengan postingan yang relevan dan mencoba meriset keyword.
Namun jika merasa kesulitan ada baiknya mencari tempat kursus seo, ya nggak ada salahnya juga jika belajar website untuk lebih mengerti konsep website yang dimiliki.
Baiklah, Mulailah dengan Kursus SEO dan Coba ambil juga Kursus Website untuk mendesain web agar lebih dinamis.
Tempat Kursus SEO Website Desain Grafis Digital Marketing Terbaik dan Terfavorit Di Depok - Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar